Tim peneliti dari Universitas Purdue dilaporkan tengah mengembangkan sebuah cat yang diklaim dapat membantu untuk mengurangi pemanasan Bumi.
Cat ini disebut dengan cat 'putih paling putih'. Pemilihan warna putih ini dinilai sebagai warna pilihan populer untuk pendinginan karena dapat membantu memantulkan sinar matahari dan memancarkan panas inframerah.
Cat putih paling putih atau 'whitest white' ini mirip dengan konsep cat Vantablack yang dijuluki sebagai cat hitam paling pekat.
Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh para ilmuwan, mereka menemukan bahwa cat dengan warna 'putih paling putih' yang mereka kembangkan mereka dapat memantulkan 98% sinar matahari dan memancarkan panas infra merah ke titik di mana ia berhasil mendinginkan permukaan sebesar 4,5C di bawah suhu lingkungan.
Artinya, dengan menggunakan cat ini pengguna bisa mengurangi ketergantungan pada AC, yang pada akhirnya akan membantu mengurangi emisi karbon. Profesor Xiulin Ruan salah satu dari tim peneliti mengatakan bahwa meskipun dapat memantulkan sinar matahari, itu tidak akan merusak mata manusia.
"Permukaan kita memantulkan sinar matahari secara menyebar, jadi daya yang mengalir ke arah tertentu tidak terlalu kuat. Itu hanya terlihat putih cerah, sedikit lebih putih dari salju, " ujarnya seperti dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Senin (19/4/2021).
Para peneliti memperkirakan bahwa cat buatan mereka yang dapat mengurangi pemanasan bumi ini akan tersedia di pasaran dalam satu atau dua tahun mendatang.
https://cinemamovie28.com/movies/suddenly-seventeen/
Tokopedia Jadi Marketplace Paling Banyak Dikunjungi di Q1-2021
Tokopedia menjadi marketplace teratas di Indonesia selama kuartal I 2021, menurut SimilarWeb. Jumlah pengunjung Tokopedia paling banyak di kategori e-Commerce and Shopping SimilarWeb.
Marketplace yang identik dengan warna hijau tersebut menempati posisi teratas sejak Januari hingga Maret 2021. Rata-rata jumlah kunjungan Tokopedia selama kuartal I 2021 mencapai 126,4 juta, dengan rerata unique visitor 38,93 juta.
Pada Maret 2021, tercatat Tokopedia mendapatkan porsi 33,07% traffic marketplace nasional. Angka tersebut naik dibandingkan periode Januari 2021 dengan penguasaan traffic sebesar 32,04%.
Menurut catatan SimilarWeb, 63,91% kunjungan ke Tokopedia berasal dari direct traffic yang artinya pengunjung memang dengan sengaja masuk ke laman Tokopedia. 29,01% sumber traffic lainnya berasal dari search. Sementara itu, media sosial menyumbangkan 4,08% traffic untuk Tokopedia, yang kebanyakan bersumber dari YouTube.
Rata-rata pengunjung Tokopedia menghabiskan waktu lebih dari 6 menit untuk berselancar di Marketplace berstatus unicorn tersebut. Sepanjang kuartal I 2021, Tokopedia mengungguli sejumlah marketplace lainnya, seperti Shopee dan Bukalapak yang masing-masing berada di urutan dua dan tiga.
Shopee menguasai 29,73% porsi traffic e-commerce di bulan Maret 2021. Sementara itu, Bukalapak mendapatkan penguasaan 7,45% traffic dalam periode yang sama.
https://cinemamovie28.com/movies/he-aint-heavy-hes-my-father/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar