Sabtu, 01 Mei 2021

Merayakan Hari Kartini Ala Xiaomi

 - Xiaomi punya caranya sendiri untuk merayakan Hari Kartini, yaitu dengan mempertemukan lima perempuan dari berbagai industri berbeda untuk membahas pemanfaatan teknologi untuk menjadi lebih baik dan bisa membantu perempuan lain.

Diskusi yang digelar melalui fitur Instagram Live di akun Xiaomi Indonesia menghadirkan Prita Ghozie, perencana keuangan dan Founder @zapfinance, Gustika Jusuf Hatta, peneliti dan Co-Founder Girl, Peace & Security, Maureen Gabriella atau lebih dikenal dengan nama Alice BTR, atlet e-sports, Fransisca Saraswati Puspa Dewi atau lebih dikenal dengan Sisca dari grup JKT48, dan Stephanie Sicilia, Head of PR Xiaomi Indonesia.


Diskusi ini digelar dalam rangka #ProudtobeMI yang mengajak perempuan untuk bangga dengan kodrat dan pilihannya untuk berkarya. Gustika menyebut perempuan berdaya sebagai mereka yang bisa mengakses hak-hak mereka dan bisa membuat pilihan, bahkan memilih untuk berkiprah di rumah.

Menurutnya, ada sebuah miskonsepsi yang menyebut bahwa perempuan di rumah itu tidak berdaya padahal perempuan harus bisa memberdayakan perempuan lain dimanapun dia berada.


Berkiprah di dunia e-Sports yang didominasi pemain pria adalah tantangan yang dihadapi oleh Alice, dia harus membuktikan diri di turnamen game yang jarang diisi oleh pemain perempuan karena masih dianggap sebelah mata. Perjuangan Alice berbuah manis saat menjadi juara pada sebuah turnamen di tahun 2019.


Teknologi yang ada saat ini, seperti smartphone, bisa menjadi perangkat yang memudahkan perempuan untuk bisa berdaya, salah satunya dari sisi finansial. Itulah peran teknologi bagi perempuan menurut Sisca.


Perempuan bisa memanfaatkan teknologi untuk mengelola keuangan, mengelola waktu, dan berkomunikasi dengan perempuan lain untuk saling memberdayakan.


Salah satu tantangan yang dihadapi perempuan, khususnya di sosial media, lanjut Sisca, adalah menghadapi komentar negatif dari para pengguna yang anonim. Solusi yang dia yakini adalah tidak mudah menyerah, selalu berpikir positif, dan membuang hal yang negatif.

https://kamumovie28.com/movies/krampus-origins/


8.000 GoCar Dilengkapi Air Purifier Sharp, Penumpang Makin Aman


 Gojek melengkapi 8.000 unit GoCar di Jabodetabek dengan air purifier dari Sharp. Pemasangan air purifier di 8.000 mobil GoCar ini dikatakan menjadi yang terbanyak di industri transportasi online.

Head of Global Transport Marketing Gojek Amanda Parikesit menyampaikan pihaknya terus berinovasi menghadirkan keamanan dan kenyamanan di masa pandemi. Ia mengatakan kerja sama antara Gojek dengan Sharp merupakan komitmen dari Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K) yang diterapkan oleh Gojek sejak awal pandemi.


"Dengan berbagai inovasi dan kelengkapan kesehatan yang telah Gojek hadirkan selama ini, kami harap kehadiran air purifier Sharp di 8,000 unit GoCar secara gratis ini juga dapat memperkuat solusi yang tepat guna dalam menunjang perlindungan dan keamanan untuk pelanggan dan mitra driver, sambil kita menunggu seluruh elemen masyarakat telah berhasil divaksinasi," ujar Amanda dalam keterangan tertulis, Rabu (21/4/2021).


Amanda menambahkan kehadiran air purifier Sharp di unit GoCar dapat menambah keamanan bagi para pelanggan yang ingin melakukan berbagai kegiatan keluar rumah dengan menggunakan GoCar, termasuk kegiatan silaturahmi pada bulan Ramadhan yang biasanya terjadi peningkatan. Air purifier yang diproduksi Sharp dipercaya dapat melumpuhkan virus COVID-19 yang tersebar melalui udara hingga lebih dari 90% dalam 30 detik.


"Dengan keamanan ekstra yang kami hadirkan ini, kami harap masyarakat dapat menjalankan berbagai kegiatan termasuk menjalin silaturahmi selama bulan Ramadhan, saat Idul Fitri dan seterusnya dengan lebih aman dan nyaman," tuturnya.


Sementara itu National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Andry Adi Utomo menjelaskan teknologi Plasmacluster yang dihadirkan melalui air purifier Sharp merupakan pertama di dunia yang lolos uji coba dalam menurunkan risiko penularan Novel Coronavirus (SARS-CoV-2) melalui udara.

Andry menambahkan teknologi tersebut juga dinilai akan berguna untuk untuk meningkatkan keamanan yang dihadirkan dalam layanan transportasi tertutup seperti GoCar.

https://kamumovie28.com/movies/in-the-name-of-the-father/

Tokopedia Bocorkan Strategi Rajai Marketplace di Indonesia

   Pandemi telah mengubah banyak kebiasaan masyarakat, termasuk beralih dari belanja offline ke online. Perubahan ini dan ditambah potensi pertumbuhan e-commerce di Indonesia membuat para e-commerce untuk bersaing adu inovasi dan strategi.

Para e-commerce menawarkan berbagai fitur yang mempermudah konsumen untuk melakukan aktivitas belanja hingga pemenuhan kebutuhan sehari-hari melalui platform e-commerce. Tak terkecuali untuk seller yang ikut berjualan.


Dikutip dari dari riset DSinnovate berjudul 'The Power E-Commerce Spectrums', beragam strategi pun dilakukan oleh e-commerce untuk memaksimalkan dan merebut pasar ini. Misalnya, Shopee dan Lazada memberikan fitur games dan live streaming di platform masing-masing.


Baik Shopee maupun Lazada juga fokus pada promo 'tanggal cantik' seperti 9.9, 10.10, mengikuti bentuk promosi 11.11 yang diperkenalkan oleh Alibaba. Strategi tersebut digunakan sebagai bentuk promosi untuk meningkatkan engagement pengguna, sekaligus mendorong pembelian produk.


Sementara Tokopedia menarik pelanggan lewat program Waktu Indonesia Belanja (WIB) yang menawarkan promosi khusus kepada penggunanya setiap akhir bulan saat tanggal gajian.


Program ini menampilkan produk dan memungkinkan konsumen mendapatkan penawaran khusus melalui omni channel strategy, yaitu menawarkan hiburan dan pengalaman berbelanja dengan mengintegrasikan acara TV langsung dan promosi dalam aplikasi sekaligus.


Berbagai kolaborasi juga dilakukan Tokopedia dengan vendor offline selama pandemi terjadi. Perusahaan bermitra dengan acara dan bazaar yang sebelumnya hanya offline untuk online melalui platformnya, seperti Big Bad Wolf, Jakcloth, dan Jakarta Sneakers Day.


e-Commerce yang yang identik dengan warna hijau itu juga fokus pada onboarding brand yang awalnya hanya memiliki channel penjualan offline untuk membuka tokonya di Tokopedia seperti BMW dan Tesla.


Beragam pendekatan tersebut menjadi strategi masing-masing pemain e-commerce untuk menarik semakin banyak pengguna ke platform mereka. Hasilnya, Tokopedia menjadi marketplace di Indonesia yang paling banyak dikunjungi selama kuartal I 2021. Menurut data, SimilarWeb.


Rentang Januari-Maret 2021, Tokopedia mempunyai pengunjung bulanan mencapai 126,4 juta dan unique visitors 38,93 juta. Di posisi kedua ada Shopee dengan pengunjung bulanan 117 juta dan unique visitors 35,75 juta. Lalu ada Bukalapak dengan pengunjung bulanan 31,27 juta dan unique visitors 12,83 juta.


Sementara di posisi keempat ada Lazada dengan jumlah pengunjung bulanan 28,20 juta dan unique visitors 11,22 juta. Lalu posisi kelima ada Blibli dengan jumlah pengunjung bulanan 18,52 juta dan unique visitors 9,64 juta.

https://kamumovie28.com/movies/your-name-engraved-herein/


Merayakan Hari Kartini Ala Xiaomi


- Xiaomi punya caranya sendiri untuk merayakan Hari Kartini, yaitu dengan mempertemukan lima perempuan dari berbagai industri berbeda untuk membahas pemanfaatan teknologi untuk menjadi lebih baik dan bisa membantu perempuan lain.

Diskusi yang digelar melalui fitur Instagram Live di akun Xiaomi Indonesia menghadirkan Prita Ghozie, perencana keuangan dan Founder @zapfinance, Gustika Jusuf Hatta, peneliti dan Co-Founder Girl, Peace & Security, Maureen Gabriella atau lebih dikenal dengan nama Alice BTR, atlet e-sports, Fransisca Saraswati Puspa Dewi atau lebih dikenal dengan Sisca dari grup JKT48, dan Stephanie Sicilia, Head of PR Xiaomi Indonesia.


Diskusi ini digelar dalam rangka #ProudtobeMI yang mengajak perempuan untuk bangga dengan kodrat dan pilihannya untuk berkarya. Gustika menyebut perempuan berdaya sebagai mereka yang bisa mengakses hak-hak mereka dan bisa membuat pilihan, bahkan memilih untuk berkiprah di rumah.

https://kamumovie28.com/movies/street-fighter-2/